Baby Driver

Baby Driver

Setelah melakukan resensi terhadap film Kingsman, akhirnya langsung lanjut untuk resensi film yang memiliki daya tarik tersendiri. Baby Driver, sebelum tanggal rilisnya, telah melakukan banyak screening untuk mendapatkan insight tentang filmn tersebut. Jika melihat review pada IMDb, dapat dilihat bahwa beragam pendapat yang ada. Namun secara keseluruhan, Baby Driver mendapatkan nilai 8.0/10.

Baby Driver

Image from the movie "Baby Driver"
© − All right reserved.

His name is Baby. B-A-B-Y. Pada awal film dijelaskan bahwa Baby merupakan seorang supir ‘bayaran’, bukan bagian dari tim strategis, hanya sebagai supir. Dengan pembawaan karakter Baby yang merupakan teenage, Ansel Elgort sukses menghidupkan karakter Baby/Miles dengan gaya millennial yang ia miliki. Things around him is near to perfect. Meskipun tidak dijelaskan hutang yang terjadi di antara Baby dan Doc (Kevin Spacey).

Pengembangan ceritanya sangat menarik dengan konsep returning visitor dari Doc serta kehidupan pribadi Baby yang menjadi tidak seimbang. Mungkin jika pernah mendengar atau mengetahui frasa ‘It ends all, but not really‘, itulah yang terjadi pada Baby, ketika hidupnya hampir saja sempurna, setelah lepas dan lunas dari hutang tersebut.

Love Sparks in Baby Driver

Image from the movie "Baby Driver"
© − All right reserved.

Tak dapat dipungkiri, bahwa gejolak cinta yang tumbuh pada setiap insan manusia membawanya ke dalam usaha maksimal yang bisa ia capai. Sejak bertemu dengan Debora (Lili James), ia mulai menata mimpinya untuk lepas dari pekerjaannya sebagai supir. Hanya saja justru hal ini yang membuatnya terpaksa memberontak karena ingin melindungi Debora, sebelum ia lenyap diburu oleh Bats (Jamie Foxx) dan Buddy (Jon Hamm).

Jika Yin dan Yang saling melengkapi satu sama lain untuk menjaga keseimbangan, Bats datang untuk menghancurkan keseimbangan tersebut. Jika diibaratkan dengan sebuah hero-villain, maka Bats adalah villain yang sangat cocok, bahkan sangat menyebalkan, dari pertama ia muncul di dalam layar.

Baby Driver Finale

Apa yang terjadi di Baby Driver adalah sebuah visual dari domino effect. Mungkin selaras dengan pepatah, ‘Karena nila setitik, rusak susu sebelanga’. Hal itulah yang terjadi pada klimaks film ini. Karena ambisi Bats, balas dendam Buddy, sifat heroik dari Baby, serta kebijakan Doc. Setiap pergantian scene memang patut diacungi jempol. Setiap adrenalin yang muncul karena komposisi musik serta pengambilan gambarnya menjadi daya tarik dari film ini.

Image from the movie "Baby Driver"
© − All right reserved.

Meskipun begitu istimewanya film ini, tetap masih tidak bisa memenuhi keinginan mayoritas penonton yang ingin sebuah film biasa dengan cerita yang jelas serta drama yang lebih banyak. Memang, di dalam film Baby Driver ini terdapat beberapa drama, terutama antara Baby dan Debora, lalu antara quadruplets seperti yang tertera pada gambar di sebelah kanan ini. Bats, Baby, Darling dan Buddy. 4 orang dengan 3 tujuan yang berbeda serta ambisi yang berbeda pula.

Baby Driver memang memiliki kompleksitas cerita yang begitu dalam, hanya saja yang diulas hanya sebatas masa sekarang dan masa depan serta bagaimana cara untuk menggapainya. Selain dari itu, hanya sebuah mitos. (saf)


2 Replies to “Baby Driver”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: If I were you, I won\'t try it.