Blackmail (Abhinay Deo, 2018)

Blackmail

20182 h 18 min
Overview

A middle-aged married man doing a job with an unexciting life but things turn after he finds that his wife is having an extramarital affair.

Metadata
Director Abhinay Deo
Runtime 2 h 18 min
Release Date 6 April 2018
Details
Movie Media Cinema
Movie Status Scheduled
Movie Rating Average

Jika kalian membaca tulisan gue yang baru beberapa menit gue post juga sih… Kalian pasti tau kenapa hari ini (technically yesterday) gue bersedih. You can read it here anyway. Selain gue beli Braun Buffel yang mahal itu, gue akhirnya memutuskan untuk nonton film, Blackmail. Sebenarnya gue sudah pengen nonton film ini hari Selasa, tetapi gue ngantuk banget, sehingga gue memilih untuk pulang… dan tidur.

Synopsis of Blackmail

Image from the movie "Blackmail"

© 2018 − All right reserved.

Bagaimana ya cara memulainya. Blackmail ini menceritakan hidup seorang pria (atau suami) yang biasa saja. Memiliki teman kerja yang terkadang membuatnya kewalahan. Seperti pada sore itu, atas saran temannya, ia mendapatkan surprise, yang seharusnya didapati oleh istrinya. Dev (Irrfan Khan) adalah seorang salesman yang merupakan kepercayaan Bos-nya, DK (Omi Vaidya). Surprise yang didapatnya adalah bahwa istrinya, Reena (Kirti Kulhari) sedang menikmati waktunya bersama pacarnya, Ranjit Arora (Arunoday Singh). Ranjit pun adalah suami dari anak tunggal seorang pengusaha.

Memang terlihat begitu ribet, karena garisnya akan bercabang. I’ll draw it for you… by my very first Parker Fountain Pen. Oh iya, pastinya spoiler, karena ini bukan twist movie, jadi ya… sah-sah saja buka spoilernya. HAHAHA. Hasil dari blackmail tersebut adalah satu orang tewas karena kecelakaan, 2 orang tewas karena peluru dari Ranjit.

Kesan thriller tercipta dari bayangan-bayangan Dev yang ingin menangkap basah Reena dan Ranjit, serta ambisinya untuk menghabisi Prabha, yang menjadi pemeras ke 3. Setelah intermission, film ini mengarah ke Thriller, namun skripnya kurang matang serta masih banyak terdapat kekurangan di sana-sini.

Blackmail Dominos

Image from the movie "Blackmail"

© 2018 − All right reserved.

Seperti yang sudah gue bilang (pun dapat dilihat pada gambar di atas) terjadi 4 pemerasan (blackmail) di dalam film ini. Pertama dilakukan oleh Dev, semata hanya ingin terbebas dari hutang. Dari sekian banyak angka dan nominal, Dev hanya meminta 1 lakh (sekitar 21,098,372.40 rupiah). Karena ancaman dari Papaji, Ranjit mulai melakukan blackmail terhadap Reena. Alih-alih meminta 1 lakh, ia justru meminta 1,20,000 rupee, alias lebih banyak 20,000. Reena meminta bantuan ke Dev dengan menjual bapaknya yang sakit.

Karena kecerobohan Anand, akhirnya Prabha mengetahui bahwa Dev memeras pacar istrinya, sehingga Dev diperas kembali, untuk menutup mulut Prabha. Kehabisan duit, Dev meminta kembali ke Ranjit, yang setelah itu diminta oleh Reena. Perputaran ini berakhir pada 50ribu terakhir yang diminta oleh Chawla. Pada saat itu pula Dev memberi bukti bahwa Ranjit yang memeras Reena, sehingga Reena pun mengakhiri hubungannya dengan Ranjit.

Comments

Image from the movie "Blackmail"

© 2018 − All right reserved.

Kenapa gue bilang masih banyak plotholes? Karena penyampaiannya kurang kokoh, sehingga banyak terjadi keajaiban seperti Prabha yang akhirnya mati karena keserakahannya sendiri. Serta perubahan karakter Dev, dari orang yang timid menjadi perencana ulung.

Adegan Ranjit dan Dolly terkesan begitu thriller, dan kurang cocok dengan premis awal tentang domino yang disuguhkan. Karakter Dolly hadir tanpa memiliki arti, seharusnya Divya Dutta dapat digunakan untuk memperkuat cerita, bukan hanya sebagai seorang wanita kesepian yang meski memiliki suami. Ranjit dan Reena berhasil membawakan karakter yang kebingungan serta kelimpungan mencari duit. Karakter Prabha kurang didefinisikan di awal, namun terlihat jelas ketika sedang date dengan Anand. Overall I can give 5 out of 10, I don’t know why iMDB rated so high. (fan)

Reply

error: If I were you, I won\'t try it.
%d bloggers like this: