Dabangg 2

Dabangg 2

Dabangg 2

Here Comes... Chulbul Pandey

20122 h 05 min
Overview

Chulbul Pandey is transferred and promoted to Kanpur. He is happily married with Rajjo. Kanpur witness a lot of criminal activities daily and kidnapping, rape and murders are done in broad daylight. The main antagonist/villain is Baccha Bhaiyaa, politician and a strong contender for the upcoming elections and Chulbul Pandey sabotages his political image by revealing his immoral activities to the public, media and police force. Chulbul Pandey takes Baccha Bhaiya head on & remains 'Dabang' as always Written by Dhrumil Parekh Salman Khan is back as Chulbul Pandey in Dabangg 2, the second adventure in one of the most successful franchises of all time in Indian cinema. In Dabangg 2, Chulbul Pandey has to battle the evil goon turned politician Baccha Bhaiyya. As he tries to strengthen his family ties with his father and brother. And romance his newly wed wife. And remain 'Dabangg' (fearless) no matter what.

Metadata
Director Arbaaz Khan
Runtime 2 h 05 min
Release Date 21 December 2012
Details
Movie Media DVD
Movie Status Unvailable
Movie Rating Not that bad
Images

Dabangg

Siapa yang tidak mengenal Salman Khan? Salah satu aktor yang cukup dihargai di bollywood sana, berhasil memainkan beberapa genre film, dari Romance, Drama, Comedy, hingga Action. Dabangg yang berarti fearless atau Tidak Takut ini merupakan kisah seorang anak lelaki yang kurang akan perhatian ibunya setelah ibunya menikah dengan Pandey Sr. Hingga membuat ia menjadi salah satu oknum di kepolisian di daerah Uttar Pradesh.

Kini ia telah memiliki seorang istri,yang merupakan lanjutan dari cerita sebelumnya. Ia sudah pindah dari Uttar Pradesh ke Kanpur, kota yang lebih besar, dan lebih luas dari yang sebelumnya. Masih dengan orang-orang yang sama dan juga pola yang sama, Dabangg 2 datang menghampiri penonton layar lebar dengan penghasilan kedua setelah Ek Tha Tiger, yang secara kebetulan Salman Khan berperan sebagai lead role male di dalamnya bersama Katrina Kaif, mengalahkan A Yash Chopra Romance, Jab Tak Hai Jaan yang membawa aktor kesayangan Yash Chopra, serta disandingkan dengan Katrina Kaif. Ada yang perlu kita tau, apakah Shah Rukh Khan sudah kehilangan charmnya atau justru konflik yang ada membuat hal ini terjadi, kita tidak pernah tau. Karena cerita cinta itu abadi, bahkan sampai bertahun-tahun lamanya.

Dengan setup yang sama, bahkan Prakash Raj yang menjadi lead antagonist di prequelnya masih mengambil peran di sini, sebagai orang yang berbeda pula. Adanya Kareena Kapoor sebagai special apparance di film ini menjadi daya tarik sendiri untuk para penonton, menyaksikan moleknya tubuh istri Saif Ali Khan ini.

Di Kanpur, ada calon legislatif yang menjadi antagonis, sekaligus saudara dari Chunni (Nikitin Dheer). Pola yang sama, dimulai dari sebuah kasus ringan, jika dulu dimulai dengan perampokan bank, sekarang dimulai dengan penculikan seorang anak kecil, yang membuat Robin Hood Pandey ini semakin tenar di Kanpur. Ada satu favorite speech yang saya suka dari film ini, tepat ketika Chulbul sudah menyelamatkan anak lelaki tersebut.

Do you prepare a huge amount of money to the goons to let your child safe, and you don’t to the saviour of your child.

Perselisihan antara Baccha (Prakash Raj) dan Chulbul Pandey sendiri karena tindakan Genda, adik dari Baccha sendiri telah mengganggu ketenangan warga sekitar dan juga mengancam Prajapati Pandey (Vinod Khanna) ayah dari Makkhi Pandey (Arbaaz Khan) sang produser dan juga director yang mengambil peran di dalam filmnya sendiri.

Akibat dari tindakan sembrono Genda tersebut, nyawanya melayang dengan sekali hentakan tangan Chulbul, itu yang membuat Baccha Bhaiyya marah, meskipun ia masih dinasehati oleh commisioner untuk tetap diam, demi menjaga popularitas. Namun kesabaran lelaki paruh baya ini habis ketika adinya, Chunni mengatakan bahwa ia kangen ayah mereka, yang pasti sudah akan membuat Chulbul mati beberapa waktu lalu.

Karenanya, ketika Rajjo (Sonakshi Sinha) dan Makhi dari temple dihajar oleh orang-orang suruhan Baccha, yang mengakibatkan Rajjo yang sedang hamil muda kehilangan anaknya, hal ini yang menyebabkan Chulbul Pandey murka.

Seperti yang sudah saya bilang di atas, polanya sama. Jika di prequel Chulbul dibantu oleh adiknya yang saat itu jadi tawanan, kali ini dia sendirian, menghadapi Baccha dan serentetan anak buah yang kalap akan uang. Masih dengan sterotype ‘hero must win’ ya kita bisa tau kalau Pandey Jr ini akan berhasil menuntaskan musuhnya, dan ceritanya berakhir dengan happy ending.

Cocok untuk tontonan ketika memiliki waktu luang dan sedang sumpek dengan pekerjaan atau tugas dan rutinitas, cukup menghibur dengan efek slow motion yang khas dari Dabangg. Don’t ever think about it. Because when he says “I remember it about…” means you’ll die.(as)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *