FAN

FAN

Fan

World's biggest superstar got the universe's biggest fan!

20162 h 22 min
Overview

The story of a fan whose world completely revolves around the movie star he adores.

Metadata
Director Maneesh Sharma
Runtime 2 h 22 min
Release Date 15 April 2016
Details
Movie Media Blu-ray
Movie Status Available
Movie Rating Good
Images

Bollywood Movies

REVIEW FAN THE FILM

Merupakan film yang paling dinanti oleh para peminat (fan) Shah Rukh Khan. Sekilas terlihat bahwa ini hanya sebuah proyek narsis seorang mega-bintang. Ada banyak makna di dalam film ini. Ekspektasi bahwa ini akan menjadi sebuah breakthrough seorang Shah Rukh Khan yang dalam 5 tahun terakhir ini tidak memiliki film yang membuat penonton berdecak kagum. Review Fan The Film.

Kabarnya skenario film ini sudah diomongkan oleh Yash Chopra beberapa tahun silam. Shah Rukh sendiri menyukai cerita tersebut, sehingga penggarapannya yang tidak main-main juga membuahkan hasil.

Meskipun dengan teknologi yang maju seperti sekarang ini, tidaklah sulit untuk membuat peran ganda seperti Aryan dan Gaurav. Namun, ada tawaran tersendiri untuk para fans di luar sana. Fans yang paham seperti apa idolanya, yang tau mimik-mimik wajahnya, serta yang hidup bersama dalam 23 tahun terakhir ini.

Bermula dari hidup seorang anak Delhi, Gaurav Chandna (Shah Rukh Khan) yang dikenal dengan Junior Aryan Khanna. Hidupnya yang bergantung pada warnet di sebuah pusat keramaian di Delhi. Berturut-turut menang pada pentas Commonwealth Move Money, Sitara, karena totalitas aktingnya dalam memerankan sang Senior, Aryan Khanna (Shah Rukh Khan).

Semuanya berubah hanya karena Gaurav tidak diperlakukan dengan baik oleh sang Idola, Seperti love turn into hatred. Seperti itulah ringkasan cerita Gaurav dan Aryan. Namun jangan berpikir bahwa ini hanya sebatas film mengenai kekecewaan tentang seorang Fan. Definisi fan juga dibuat ke arah lebih posesif dibanding yang sewajarnya.

Lokasi yang diambil 3 negara ini menjadi tidak begitu menarik karena penonton akan fokus pada ceritanya yang mengundang rasa penasaran. Keindahan Dubrovnik dan Causality of London kalah dengan ulah Gaurav.

A bit of Emotions

Jalan cerita yang tidak terdapat twist tetapi cukup menarik perhatian penonton menjadi satu nilai positif untuk film ini. Di dalam film ini, kalian akan menemukan cinta seorang fan terhadap idolanya. Meskipun tidak seperti Kabhi Kushi Kabhie Gham, Fan juga memiliki pergerakan emosional seperti yang kita rasa ketika melihat Yashvardhan Raichand mengutarakan bahwa ia begitu menyayangi anaknya, Rahul Raichand.

Fan bukanlah bagian dari ‘the reign of Rahul’ tetapi ‘best of best’ Shah Rukh Khan. Mungkin ini terkesan cerita yang mediocre, namun dalam satu sisi tertentu, hanya seorang fan yang bisa merasakan setiap pergerakan emosi yang ada di dalam film ini. Tontonlah jika memang kamu seorang fan, meskipun bukan fan Shah Rukh Khan, karena seorang fan yang membuat sang Idola.

Gaurav hai, toh Aryan hai.

Aryan ada karena ada Gaurav. Idola dan fan tidak akan pernah bisa dipisahkan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *