Kingsman: The Golden Circle

Kingsman: The Golden Circle

Kingsman: The Golden Circle

Reports of my death have been greatly exaggerated

20172 h 21 min
Overview

When an attack on the Kingsman headquarters takes place and a new villain rises, Eggsy and Merlin are forced to work together with the American agency known as the Statesman to save the world.

Metadata
Director Matthew Vaughn
Runtime 2 h 21 min
Release Date 20 September 2017
Details
Movie Media Cinema
Movie Status Scheduled
Movie Rating Good
Images

After a long-short break, first thing I do is reviewing another movie. Today is Hollywood Movie Review Kingsman The Golden Circle.  Yeah, you hear me right. This is about the secret service named Kingsman, based in London (UK) probably since Eggsy is so British. 

Aha. Iya, harus membuat resensi berbahasa Indonesia. Kingsman bukanlah sebuah franchise atau tandingan Bond 007. Kingsman adalah sebuah film bertema agen rahasia. Sebenarnya cukup banyak film yang membuat tema seperti ini, namun banyak yang merasa Kingsman merupakan tiruan atau tandingannya Bond 007. Well, it is not. Take a grip, it is just a secret service, like Mission Impossible and another title.

Hollywood Movie Review Kingsman: The Golden Circle

Image from the movie "Kingsman: The Golden Circle"
© 2017 Twentieth Century Fox Film Corporation − All right reserved.

Setelah kepergian Harry “Galahad” Hart, Eggsy(Taron Egerton) akhirnya menggunakan kode nama tersebut. Melanjutkan kisah dari prequelnya, Eggsy dan Putri Tilde (Hanna Alstrom). Ia menempati rumah Harry serta melanjutkan hidupnya. Kasus kali ini dimulai ketika Eggsy bertemu kembali dengan Charlie (Edward Holcroft), seorang mantan murid Kingsman yang gugur dan berambisi untuk mengalahkan Kingsman. Charlie merupakan gerbang Eggsy untuk mengetahui tentang The Golden Circle, sebuah kelompok terlatih yang merupakan jaringan penyebaran narkoba (drugs).

Pada film ini, Colin Firth ditemukan kembali dengan Julianne Moore setelah film mereka yang berjudul A Single Man. Persepsi penonton mengenai film ini memang beragam, namun cenderung kepada penurunan kualitas dibanding film pertamanya. Secara pribadi, saya merasa film ini berhasil mempertahankan kualitas ‘agen rahasia’ yang mereka bentuk dari prequelnya. Hanya saja dari segi penulisan skrip, rasanya masih banyak yang dapat dikembangkan, namun itu dapat ditutupi dengan kembalinya Harry ‘Galahad’ Hart.

Statesman and Kingsman

Image from the movie "Kingsman: The Golden Circle"
© 2017 Twentieth Century Fox Film Corporation − All right reserved.

Menariknya adalah perkenalan Statesman, yang merupakan sebuah aliansi agen rahasia yang berlokasi di Kentucky, Amerika. Di dalam lini masa ini, kita dipertemukan dengan Tequila (Channing Tatum), Ginger (Halle Berry) dan Whiskey (Pedro Pascal). Mereka bertiga ini seperti cerminan Merlin, Harry dan Eggsy. Bisa dikatakan bahwa ketiga aktor ini memang memiliki nama mereka tersendiri meskipun tidak sekuat dengan nama Colin Firth. Selain itu, terselip bahwa States dan Kingship merupakan dua jenis pemerintahan yang berbeda dan itu terjadi di Inggris dan Amerika.

The Hot Issue

Masalah yang diangkat pada instalmen kedua dari film Kingsman ini adalah tentang perspektif mengenai bir, rokok dan narkoba. Di dalam satu sudut pandang, seharusnya bir memberikan dampak negatif yang lebih sedikit dibanding minuman soda seperti Coke, Pepsi, yang memiliki kadar gula lebih tinggi. Selain itu dari perspektif perpajakan, bahwa baik bir maupun rokok dilegalkan dengan pajak tertentu. Namun, narkoba, yang merupakan bagian dari medis, seharusnya mendapatkan pengakuan yang sama pula.

The Comment

Kingsman: The Golden Circle memang memiliki kualitasnya tersendiri dan sukses menjaga kualitas tersebut. Tidak banyak film yang mampu untuk mempertahankan kualitasnya pada instalmen berikutnya. Jika membahas tentang judulnya, The Golden Circle, sayang sekali begitu mengecewakan. Karena tidak banyak membahas tentang organisasi ini sendiri. Singkatnya, The Golden Circle hanya sebuah lambang untuk menjelaskan organisasi terselubung milik Poppy. What you expect from that? Film ini memang sangat cocok untuk ditonton bersama orang terdekat dan keluarga. This is my hollywood movie review kingsman, so what are you waiting for? Just hit the cinema/theater this weekend. (saf)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: If I were you, I won\'t try it.