Rangoon

Rangoon

Rangoon

Love. War. Deceit

20172 h 47 min
Overview

Love triangle set against the backdrop of World War II.

Metadata
Director Vishal Bhardwaj
Runtime 2 h 47 min
Release Date 24 February 2017
Details
Movie Media Cinema
Movie Status Scheduled
Movie Rating Good
Images
No images were imported for this movie.





Untuk pertama kalinya, saya akan review menggunakan bahasa Indonesia. Karena tujuan saya adalah untuk memberi pengetahuan lebih mengenai perfilman Bollywood kepada orang Indonesia yang tidak begitu tertarik dengan film India. Pertama kali pada tahun 2017 review Rangoon, nanti akan menyusul judul lainnya.

Review Rangoon

Rangoon ini adalah film ketiga kolaborasi Shahid Kapoor dengan Vishal Bhardwaj. Pada kolaborasi kedua, Shahid Kapoor mendapatkan penghargaan dari Filmfare Awards atas performanya di Haider, sebuah garapan Hamlet, sebuah karya dari William Shakespeare.

Menurutnya, ia dapat mengeksplorasi karakter yang tidak bisa dilakukan oleh sutradara lain. Oleh karena itu, sebuah cerita yang berlatar belakang Perang Dunia II menjadi pilihan Shahid Kapoor untuk berkarya selanjutnya.

Lawan main dari Shahid Kapoor tidak main-main. Seorang Saif Ali Khan. Ya mungkin memang hanya sekedar aktor-terhadap-aktor, tetapi dengan kasih yang pernah terjalin antara Shahid Kapoor dan Begum Bebo (Kareena Kapoor Khan) tentunya menjadi salah satu nilai tersendiri untuk disimak.

Miss Julia diperankan oleh Kangana Ranaut, yang dalam beberapa tahun terakhir ini sepak terjangnya patut disimak pula.

Tidak ada komposisi pasti untuk sukses atau tidaknya suatu film. Menurut Abhishek Bachchan, sukses atau tidak suatu film itu ditentukan dari objektif yang diinginkan oleh sutradara. Seorang sutradara pada hakikatnya hanyalah sebuah profesi untuk berorasi dan menyampaikan poin pemikiran atau sekedar menghibur penonton semata.

Di dalam film ini, terdapat dua Best Actor, baik itu female dan male. Keduanya mendapatkan black lady pada tahun yang sama.

Rangoon Quick Review

A soon-to-be-Veteran (Saif Ali Khan); a contemporary actor, a birthday boy, Shahid Kapoor and a Queen-in-process, Kangana Ranaut.

A work of Vishal Bhardwaj always seems darker at first touch. A flamboyant Rusi Billimoria (Saif Ali Khan) maintaining his work as producer, and Miss Julia (Kangana Ranaut) is his only mega star and soon to be Mrs. Billimoria. What a love story, to catch other’s man (not really).

There’s some intrigue between the King and INA (Azad Hind Fauj) which lead to dismissing David Habring and claim a freedom of India, in 1944.

Who’s villain? David Habring.
Who’s in Gray zone? Rusi Billimoria.
Who’s in love? Miss Julia.
Who’s Bahadur (bravery one)? Nawab Malik.

Ah. Nawab Malik (Shahid Kapoor) was a prisoner of war and he was helped by the King and asked him to be one of INA, rather following British Army.

Out of topic, some say, Filmfare Award is a junk, paid awards or things. But I do realize that Shahid Kapoor and Kangana Ranaut is extremely good at acting, and in this movie, they are the light, the source of acting.

Sumbernya ada pada facebook pribadi saya, yang enggan saya bagikan di sini. Sampai lain waktu yang tidak ditemani dengan rasa kantuk.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *