who i really am.

Dulu, bulan juli. Aku resmi menjadi siswa SMA. Sekolah Menengah Atas. Tidak jauh-jauh. Di SMA Negeri 1 Pekanbaru.
Dimulai dengan MOS. 1 Minggu mos, katanya sih karna lokal belum siap. Dan kami melewati satu minggu dengan penuh canda tawa.
“Dek, hari minggu jangan lupa ya untuk BN!” Ucap salah satu senior kelas sebelas.
Memang tidak langsung hari minggu ketika mos berakhir. Seminggu belajar di dalam kelas. Lalu, aku melihat senior kelas sebelas dilatih, kena hukum.
Yang cewe naik turun, yang cowo push-up. Awalnya sih takut, soalnya waktu itu, di kantin, ada senior dua belas. Ternyata tidak terjadi apa.apa.
Besoknya juga aman, cuma diteriakin gini, “Sayang kamu dengan senior sebelas dek?” Sahut satu senior dua belas, “Kamu lihat mereka dihukum kemarin dek?” Sahut yang lainnya.

BN. Tradisi yang unik. Setelah itu pemilihan subsie. Ada PASSUS, PMR, PKS, PALTURA dan PRAMUKA. Aku pilih PMR. Awalnya sih nekat aja, mau jadi “wira” pmr tingkat sma. Tapi, ternyata sma menyita waktuku. Kelas sepuluh saja sudah sibuk, apalagi selanjutnya yaa. Hmm, pemikiran awal.
PMR. Ada juga seleksi untuk pemilihan dekapa dan dekapi. Pengen sih waktu itu menjadi dekapi, tapi ternyata, pas pengukuhan, baru tau kalau dekapi harus multi talenta. Aku? Hanya seorang yang hobi komputer saja. Apa yang aku bisa lakukan untuk apresiasi per subsie? Akhirnya aku sadar. Posisi itu memang bukan untuk aku.
Di pemilihan dekapa/i pertama sih. #ahem, di situ salah satu kenangan yang terabaikan olehku.
Yah, selain karena aku tidak kenal dengan dia, aku juga benar-benar baru di sini. Aku ingat, ada beberapa anak yang tau namanya. Dan, what a funny name. Aku tidak ingat. Yang aku ingat mereka bilang dia AKSEL SMP.
Passing the time, sipirok! Yah, ada perjalanan ilmiah ke sipirok. Tujuan utama sih anak kelas sebelas, tapi anak kelas sepuluh boleh ikut. Wah! Menarik, pikirku. Karena selama smp aku ga pernah jalan bareng teman-teman ke luar kota.
Daftar, zet,zet,set.-ala bude- perjalanan. Bus nomor 5! Aku ingat. Yah!
Aku jadi sotoy, mungkin karena sudah pernah ke sipirok sebelumnya. Temenin co.assistent driver. Ngomong. Nemenin temen yang insom. What a gr8 time. Walopun waktu itu sakit, ga enak badan-sampai muntah malah- tapi enjoy!
Sampai di penginapan, jam 3 subuh gitu, zet,zet,set, jam 4 udah di kamar. Besoknya hiking, *baca hi_king. Haha.
Sabtu, kunjungan ke SMA2 Plus. Lumayan di atas bukit. Haha. Capek juga kalau cabut dari sana. :))
Dingin. Gerimis, kayak di bogor. Masuk ke ruang makan, yang dianggap aula sih. Aku duduk di belakang. Dengan temanku yang insom. Dia pergi ke depan sebentar, aku masih duduk. Diam. Sendiri. Di sebelah aku, ada seorang cowo, aku ga tau dia kelas berapa, yang jelas dia anak sma 1 pekanbaru. Mengeluarkan handphone n70. “Dingin ya?” Ucapnya, suaranya terdengar kecil. Soalnya di depan, ketua OSIS sedang mengucapkan sepatah.dua patah.kata. Taraa.
Ada yang aku lupa. Sore, jumat, kami ke pasar. Pasarnya sama seperti waktu aku berhenti, makan siang. Hmm, aku kangen.
Yah! Itu, perjalanan pertama aku, selama di sma1 pku.
Nantikan selanjutnya yah! :*

Reply

error: If I were you, I won\'t try it.
%d bloggers like this: